PEMETAAN
SK-KD
Satuan Pendidikan :
MA, ................
Mata Pelajaran :
Bahasa Arab
Kelas / Semester :
XI / Ganjil
Tahun Pelajaran :
20... -20...
Standar Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
KKM
|
Indikator Pencapaian Kompetensi
|
Alokasi Waktu
|
Menyimak
1. Memahami informasi lisan
berbentuk paparan atau dialog tentang remaja dan kesehatan
|
Menyimak
1.1.Mengidentifikasi
bunyi, ujaran (kata, frasa atau kalimat ) tentang remaja dan kesehatan dengan tepat pat
|
§ Mencocokkan tulisan
dengan kata, frasa atau kalimat yang didengar
§ Melengkapi kalimat
dengan kata yang disediakan
§ Menentukan
benar/salah ujaran yang didengar
|
||
2.1 Menangkap
makna dan gagasan atau ide dari berbagai bentuk wacana lisan tentang remaja
dan kesehatan secara tepat
|
§
Menentukan tema dari wacana lisan
§
Menentukan ide pokok dari wacana lisan.
§
Mengungkapkan kembali informasi rinci dari
wacana lisan.
§ Mengidentifikasi
kosa kata-kosa kata baru atau sulit
|
|||
Berbicara
2. Mengungk-apkan informasi secara lisan berbentuk paparan atau dialog
tentang remaja dan kesehatan
|
BERBICARA
2.1 Menyampaikan
gagasan atau pendapat secara lisan tentang remaja dan kesehatan dengan lafal yang tepat
|
§
Menirukan ujaran (kata,frasa, kalimat) dengan
tepat
§
Melafalkan ujaran (kata,frasa, kalimat) dengan
intonasi yang tepat
§
Menyampaikan informasi sesuai konteks
|
||
2.2 Melakukan
dialog tentang remaja dan kesehatan
dengan lafal yang tepat
|
§
Mengajukan pertanyaan sesuai konteks
§
Menjawab pertanyaan
sesuai konteks
· Menceritakan
keadaan/kegiatan sesuai konteks
§ Melakukan percakapan sesuai
konteks
|
|||
Membaca
3. Memahami wacana tulis berbentuk paparan atau dialog tentang remaja
dan kesehatan
|
MEMBACA
3.1 Membaca nyaring
kata, frasa dan atau kalimat dalam wacana tertulis tentang remaja dan
kesehatan dengan tepat
|
§ Melafalkan
kata/frasa/kalimat dengan tepat
§ Membaca nyaring kata/frasa
/kalimat dengan intonasi dan lafal yang tepat
§ Menentukan tema wacana
tulis
|
||
3.2 Mengidentifi-kasi bentuk dan tema wacana secara tepat
|
§
Menentukan ide pokok dari wacana tulis
§
Menentukan informasi rinci dari wacana tulis
§ Menafsirkan makna
kata/ungkapan sesuai konteks
|
|||
3.3 Menemukan
makna dan gagasan atau ide wacana tulis secara tepat
|
§
Menjawab pertanyaan mengenai informasi tertentu dari wacana tulis
§ Mencocokkan tulisan dengan
gambar/bagan/ denah dsb.
§ Menjawab pertanyaan mengenai informasi rinci dari wacana
tulis
|
|||
Menulis
4. Mengungk-apkan informasi secara tertulis berbentuk paparan atau dialog
tentang remaja dan kesehatan
|
MENULIS
4.1.Menulis kata, frasa,dan kalimat dengan huruf, ejaan dan tanda baca yang
tepat
|
§ Menulis kalimat dengan khat
riq’ah
§ Menulis kata-kata, frasa
atau kalimat yang didektekan oleh guru
§ Menyusun kata / frasa
menjadi kalimat dengan struktur yang tepat
§ Menyusun frasa/kalimat yang
tersedia menjadi wacana
|
||
4.2.Mengungkapkan gagasan
atau pendapat secara tertulis dalam kalimat dengan menggunakan kata, frasa,
dan struktur yang benar
|
§ Membuat wacana/cerita
sesuai tema
|
|||
Jumlah
|
...............,
.................. 20...
Mengetahui, Guru
Mapel Bhs Arab.
Kepala Madrasah Aliyah
___________________ ______________________
NIP. NIP.
PEMETAAN
SK-KD
Satuan Pendidikan :
MA, ................
Mata Pelajaran :
Bahasa Arab
Kelas / Semester :
XI / Genap
Tahun Pelajaran :
20... -20...
STANDAR KOMPETENSI
|
KOMPETENSI DASAR
|
KKM
|
Indikator Pencapaian Kompetensi
|
ALOKASI WAKTU
|
Menyimak
5. Memahami informasi
lisan berbentuk paparan atau dialog tentang kehidupan keluarga dan kehidupan
sehari-hari
|
Menyimak
5.1. Mengidentifikasi
bunyi, ujaran (kata, frasa atau kalimat ) dalam suatu konteks dengan tepat
|
§ Mencocokkan tulisan
dengan kata, frasa atau kalimat yang didengar
§ Melengkapi kalimat
dengan kata yang disediakan
§ Menentukan
benar/salah ujaran yang didengar
|
||
5.2.Menangkap makna dan
gagasan atau ide dari berbagai bentuk wacana lisan secara tepat
|
§
Menentukan tema dari wacana lisan
§
Menentukan ide pokok dari wacana lisan.
§
Mengungkapkan kembali informasi rinci dari
wacana lisan.
§ Mengidentifikasi
kosa kata-kosa kata baru atau sulit
|
|||
Berbicara
6. Mengung-kapkan informasi secara
lisan berbentuk paparan atau dialog tentang kehidupan keluarga dan kehidupan sehari-hari
|
BERBICARA
6.1.Menyampaikan gagasan atau pendapat
secara lisan sesuai konteks dengan lafal yang tepat
|
· Menirukan ujaran
(kata,frasa, kalimat) dengan tepat
· Melafalkan ujaran (kata,frasa,
kalimat) dengan intonasi yang tepat
· Menyampaikan informasi
sesuai konteks
|
||
6.2. Melakukan dialog sesuai konteks
dengan tepat dan lancar
|
§
Mengajukan pertanyaan sesuai konteks
· Menjawab pertanyaan sesuai konteks
· Menceritakan
keadaan/kegiatan sesuai konteks
§ Melakukan percakapan sesuai
konteks
|
|||
Membaca
7. Memahami wacana tertulis berbentuk paparan atau
dialog tentang kehidupan keluarga dan
kehidupan sehari-hari
|
MEMBACA
7.1.Melafalkan dan membaca nyaring kata, kalimat dan wacana tulis secara
tepat dan benar
|
§ Melafalkan
kata/frasa/kalimat dengan tepat
§ Membaca nyaring kata/frasa
/kalimat dengan intonasi dan lafal yang tepat
§ Menentukan tema wacana
tulis
|
||
7.2. Mengidentifikasi bentuk dan tema wacana secara tepat dan benar
|
§
Menentukan ide pokok dari wacana tulis
§
Menentukan informasi rinci dari wacana tulis
§
Menafsirkan makna kata/ungkapan sesuai konteks
§
Menjawab pertanyaan mengenai informasi tertentu dari wacana tulis
§ Mencocokkan tulisan dengan
gambar/bagan/ denah dsb.
§ Menjawab pertanyaan mengenai informasi rinci dari wacana
tulis
|
|||
Menulis
8.Mengung-kapkan
informasi secara tertulis berbentuk paparan atau dialog tentang kehidupan keluarga dan kehidupan sehari-hari
|
MENULIS
8.1.
Menulis kata, frasa,dan kalimat dengan huruf, ejaan dan tanda baca yang
tepat dan benar
|
§ Menulis kalimat dengan khat
riq’ah
§ Menulis kata-kata, frasa
atau kalimat yang didektekan oleh guru
§ Menyusun kata / frasa
menjadi kalimat dengan struktur yang tepat
§ Menyusun frasa/kalimat yang
tersedia menjadi wacana
|
||
8.2. Mengungkapkan
gagasan atau pendapat secara tertulis dalam kalimat dengan menggunakan kata, frasa, dan
struktur yang benar
|
§ Membuat wacana/cerita
sederhana sesuai tema
|
|||
Jumlah
|
...............,
.................. 20...
Mengetahui, Guru
Mapel SKI
Kepala Madrasah Aliyah
___________________ ______________________
NIP. NIP.
0 Response to "CONTOH PEMETAAN SK BAHASA ARAB MA"
Post a Comment